Dari Kota Naik ke Desa

Juni 30, 2008 at 10:01 am 13 komentar

Hampir sebagian banyak mahasiswa pernah mengalami KKN (Kuliah Kerja Nyata), yang lamanya 3 bulan, yang lamanya 1 bulan, yang di desa pelosok, yang di desa menyedihkan, KKN bakal dilalui hampir tiap mahasiswa di Universitas Negeri. Seperti halnya mahasiswa lainnya, aku juga mau KKN. Kebetulan semester ini nggak ada program KKU (Kuliah Kerja Usaha) yang objeknya adalah usaha mikro, kecil, dan menengah, jadi mau nggak mau harus mau ikut KKN di desa. Lamanya KKN sekitar 45 hari, dan berangkatnya 2 minggu lagi.

Bersyukur banget aku bisa ikut KKN di semester 6, KKN paling cepet yang bisa ditempuh mahasiswa angkatanku. Selain itu juga normalnya saat ini bukan musim penghujan, jadi tidak terlalu repot kalo harus bolak-balik ke Semarang. Bagiku, KKN ini bukan hal yang terlalu menyedihkan. Dari 3 Kabupaten objek KKN, yaitu Kab. Semarang, Kab. Kudus, dan Kab. Jepara, aku dapat di Kab. Semarang, tepatnya di Kecamatan Bergas. Sekilas, Bergas itu daerah terdekat dari Kota Semarang, dari tempat tinggalku sekarang jaraknya hanya sekitar 25 Km, daerahnya adalah daerah dataran tinggi yang dilalui kalau menempuh perjalanan ke Bandungan atau Gunung Ungaran, Bergas memiliki cukup banyak pabrik besar, serta beberapa hotel-motel yang selalu ada kamar!!!. Aku masih beruntung dapat daerah yang dekat dengan akses transportasi-komunikasi yang lumayan mudah, dibandingkan kalau harus ke Dawe atau Jekulo Kudus, yang kata temen-temen akses jalannya buruk, begitupun kalau ke Mayong, Pecangakan, atau daerah lain di Jepara. Yang bikin nggak beruntungnya, 3 RT di desa KKN-ku adalah daerah hitam, lokalisasi tak berijin. Sound bad, tapi sepertinya nggak apalah, lagian program KKN-nya ditentuin, yaitu PBA (Pemberantasan Buta Aksara). Orang-orang yang tinggal di daerah hitam itu pasti udah bisa baca, tulis, hitung, sebab udah bisa baca duit.

So far, persiapannya udah sampai kenalan sama perangkat desa dan beberapa masyarakatnya, udah jalan-jalan juga. Tinggal menunggu detik-detik keberangkatan setelah aku menyelesaikan ujian semester pekan depan. Mungkin pada saat aku KKN nanti, aku agak kesulitan terkoneksi dengan internet, paling mengandalkan handphone untuk bekomunikasi atau hanya sekedar chit-chat.

Entry filed under: Cerita, Info. Tags: .

Sakit yang aneh Upin & Ipin yang Lucu (betul.. betul.. betul..!!)

13 Komentar Add your own

  • 1. sesy  |  Juni 30, 2008 pukul 8:49 pm

    KKN kan kuliah nyambi piknik ri, ati2 jgn mpe cinlok.

    ia, pak kadusnya bilang jangan sampe nggak!! tapi bukan aaakuuu.. uooo.. *Kerispatih mode on*:D

    Balas
  • 2. mizan  |  Juni 30, 2008 pukul 9:33 pm

    Wah yang mau KKN, ditunggu postingan tentang suasana KKN-nya

    siyap, plus cewek2nya dwehhh…

    Balas
  • 3. escoret  |  Juli 1, 2008 pukul 3:21 pm

    wah,jd inget jaman kuliah…

    eh,kkn rawan cinta lokasi lho..kekkeke

    Balas
  • 4. thiunk  |  Juli 2, 2008 pukul 2:27 pm

    enak oh ri ada sampingane heee just kidding

    Balas
  • 5. inikian  |  Juli 4, 2008 pukul 3:58 pm

    bener..KKN itu identik sama cinta lokasi

    Balas
  • 6. traju  |  Juli 5, 2008 pukul 7:28 pm

    baik2 disana yaa sayang…

    Balas
  • 7. nabila  |  Juli 12, 2008 pukul 4:58 pm

    wah,,pasti asyik!

    Balas
  • 8. sesy  |  Juli 14, 2008 pukul 10:19 am

    Ju rajin2 klaim ari, ntar di pdkt org lho.he he he

    Balas
  • 9. bakhtiar  |  Juli 16, 2008 pukul 6:05 pm

    donge KKN-e ning traju bae oh.wkekekeke

    Balas
  • […] ini sebenarnya Ari, salah satu toekang loenpia yang sedang menjalankan KKN juga sedang membantu remaja di tempatnya bertugas untuk membangun perpustakaan lokal. Tetapi karena […]

    Balas
  • 11. ali  |  September 22, 2008 pukul 11:59 am

    hallo, salam kenal. KKN buat mengenal dunia tuh, masih banyak daerah yang amazing diluar sana. di jawa pun masih banyak daerah yg belum terjamah

    Balas
  • 12. Ari  |  Oktober 4, 2008 pukul 3:33 pm

    hai, wah seru tuh.. berkunjung ya… tuker link dong…

    Balas
  • 13. ozenk  |  Oktober 30, 2008 pukul 10:54 pm

    hah KKN…belum pernah tuch ngrasain……

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Overview

Imagining

Pemilik blog ini adalah Ari, mahasiswi yang sedang merintis jalan untuk menyelesaikan studi Ilmu Ekonomi di Semarang. Banyak cerita tentang kehidupan mahasiswi perantauan ini, dan selengkapnya ada di blog Hijau | Biru ini.

Statistics

  • 44,489 kicks

Arsip


%d blogger menyukai ini: