Long Road to “One Stop Blogging”

April 30, 2008 at 2:04 pm 2 komentar

Dua hari menjelang pelaksaan big event Seminar One Stop Blogging, aku sebagai team leader makin tegang aja. Semua usaha beberapa minggu terakhir dipertaruhkan besok Sabtu. Sebenernya nggak ada yang spesial dari acara itu, everything is OK (rencananya). Tapi, di belakang layarnya ada banyak problem :

  • Kita belum terbiasa bikin even yang ngundang orang kehormatan dari luar. Dan emang belum pernah bikin acara seminar, talkshow, atau sejenisnya gitu, kecuali pelatihan.
  • Kita kurang pembekalan untuk kepanitiaan, bekalnya cuma keberanian dan keinginan yang besar untuk bikin seminar. Temen-temen lebih banyak berakting sebagai computer freak yang aku bilang sih sosialisasinya kurang banget sama orang lain, walau belum sampai ansos juga.
  • Waktu kita kebagi-bagi buat kuliah, buat memfasilitasi mahasiswa yang haus koneksi internet, belum lagi buat maintenance komputer yang jumlahnya seratus sekian unit.
  • Pembicara dalam seminar itu seorang Raditya Dika, yang kebetulan minggu kemarin bukunya baru terbit, jadi ini masih dalam masa most wanted-most wantednya. Emang nggak terlalu sulit buat mendatangkan seorang Radit, dan aku sendiri yang meng-handle birokrasi kedatangan dia ke Semarang, persiapannya lebih ribet karena urusan transportasi dia dari Jakarta sampai Semarang.

Pembicara lainnya, Mas Ridwan, kebetulan alumni FE Undip, dan dia juga pernah jadi asisten lab. komputer UPKFE UNDIP, penyelenggara acara seminar besok. Mbak Fany, relatif mudah untuk birokrasinya karena Mbak Fany itu temen sesama Loenpianers. Satu lagi, Pak Daljono, nggak terlalu sulit juga, karena dia kan dosen di FE, jadi untuk korrdinasi dan tetek bengeknya lebih mudah.

Biarpun gitu, tetep aja deg-degan, soalnya aku juga baru kali ini jadi team leader event di kampus, yang ngundang pembicara dari luar. Whatever, seminar ini bermula dari ideku (yang ditambahin ide dari temen-temen), makanya aku ditunjuk jadi team leader, sebuah amanat yang harus aku emban dan aku pertanggungjawabkan. Doain sukses yha…

Poster OSB

Entry filed under: Cerita. Tags: .

Blog Baru Memori Palsu

2 Komentar Add your own

  • 1. traju  |  April 30, 2008 pukul 6:36 pm

    saya konsultan ketua panitia, harus dapet tiket gratis+foto bareng si kambing!!

    konsultan kok pas acara malah ngantuk??

    Balas
  • 2. sesy  |  April 30, 2008 pukul 6:48 pm

    sebenernya pengen ikutan rie, tp g bisa soale anak2ku ujian. jd semoga sukses aja ya babe.

    ujian? ouya, tp mbak sesy ujiannya kapan?? *lari ngibrit*

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Overview

Imagining

Pemilik blog ini adalah Ari, mahasiswi yang sedang merintis jalan untuk menyelesaikan studi Ilmu Ekonomi di Semarang. Banyak cerita tentang kehidupan mahasiswi perantauan ini, dan selengkapnya ada di blog Hijau | Biru ini.

Statistics

  • 44,489 kicks

Arsip


%d blogger menyukai ini: